Skip to main content

Overnight Oatmeals

I'm craving for overnight oatmeals! :"

Sayang, belum ada oat-nya. Quick or instant oats won't do, jadi mesti beli rolled oats. The Domestic Geek selalu, deh, bikin mupeng. -_-v 

Yuhuu, siapa yang tidak tergoda dengan oatmeal macam di bawah ini? Aku, sih, tergoda. Sepertinya enak dinikmati saat sahur atau berbuka. ( ._.)

Ingredients you'll need:
Rolled oats
Chia seeds (optional)
Any kind of milk
Yoghurt
Fruit

Silakan kalau mau ditambah dengan sirup maple, madu, kayu manis, cokelat bubuk, atau bahan lain. :9
Bikin kudapan satu ini memang modal banget. Aku belum pernah coba, sih, tetapi sudah survei bahan. :D

Berdasarkan penelusuran di Google, rolled oats bisa didapatkan di Total Buah (kenapa kemarin nggak kepikiran, ya?). Chia seeds bisa kamu pesan online melalui situs-situs yang tersedia. Kisaran harganya Rp60.000,00--Rp150.000,00 tergantung ukuran. Kenapa mahal? Soalnya diimpor dari Meksiko. Chia yang dibutuhkan untuk overnight oatmeals ini nggak banyak, kok. Paling-paling satu hingga dua sendok makan. You can totally leave it if you're not into chia seeds.

Yoghurt bisa disubstitusikan dengan susu saja. Jadi, kalau kamu nggak suka yoghurt, banyakin susunya. Selesai dengan komposisi dasar, tambahkan topping buah kesukaanmu. Kalau kamu lihat gambar overnight oatmeals Sara Lynn di bawah ini, topping yang digunakan adalah blueberry, nanas, stroberi, pisang, bahkan wortel. Sok atuh dikreasikan sendiri. ^^9

Jadi pengin beli mason jar lagi. (bilang aja mau belanja) Awalnya aku punya satu dari ortu--nitip di NY--tetapi tutupnya sulit dibuka karena kelamaan kudiamkan. Fufufufu, akhirnya mason jar tersebut kubuang. Pas jalan-jalan ke Ace Hardware, eh nemu jar serupa. Harganya juga nggak jauh beda, yaitu Rp30.000,00 untuk ukuran sedang. Gegayaan banget beli mason jar gegara terhipnotis oleh fenomena infused water. Kalian mesti coba juga! Rasanya enak menyegarkan dan rupanya terlihat cantik berhiaskan buah-buahan. Sekarang aku butuh jar ukuran kecil sebagai wadah overnight oatmeals ini. Twenty thousand won't hurt, right? Wkwk.

Oh iya, oatmeals ini mesti kamu diamkan semalaman di kulkas sesuai namanya overnight. Sekitar 8 jam gitu, deh. Aaaaaand, done! Your oatmeals are ready to go.

Ntar kukabari lagi kalau aku sudah mencoba resep overnight oatmeal ala The Domestic Geek. See ya!

Cheers,
Nadia Almira Sagitta


Youtube @TheDomesticGeek

Comments

  1. Nanya, kalau kamu beli chia seednya dimana? thx u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya bikin overnight oats tanpa chia seeds, kok. Hehe. Kalau mau beli chia seeds, bisa beli di superfoodindonesia.com. Harga 250 gram chia seeds adalah Rp90.000,00. ^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Irish!

Irlandia. Sebuah kota yang tak terlalu kuketahui keberadaannya sebelum aku berkenalan dengan Emily dan Patrick. Siapa mereka? Tenang, mari kuperkenalkan. Ti presento gli miei amici, Sg. Patrick e Sg.ra. Emily O'Malley! Mereka berdua tokoh dalam game favoritku, Emily's True Love, Emily's Wonder Wedding, dan Emily's Honeymoon Cruise. Both of them are really cute couple! Love them! ♡♡♡ Patrick berasal dari Irlandia. Saat Emily merencanakan pernikahan dengan Patrick, mereka berdua berangkat ke Irlandia. Kota itu sangat indah walaupun hanya terlukis dalam permainan belaka. Legenda yang hidup di kota itu, yakni Lady Mary's Well, juga menarik. Pakaian tradisional mereka yang berwarna hijau kotak-kotak hijau juga sangat cantik. Singkatnya aku penasaran dengan Irlandia. Tiba-tiba saja aku mendapat kabar bahwa Duolingo--aplikasi belajar bahasa--meluncurkan bahasa Irlandia! Selangkah lebih dekat dengan Irlandia, Nad! Selamat belajar, diriku. Hopefully, someday I will meet ...

Autobiografi masuk di Universitas Indonesia

Di tengah asyiknya membicarakan jurusan saat kuliah nanti, “Nad, mau masuk apa pas kuliah?” “InsyaAllah, Sastra Indonesia UI.” “Kok sastra Indonesia, sih?” * * * Pertanyaan itu kerap kali terngiang di telinga tatkala aku menyebutkan jurusan idamanku. Mengapa? Apa ada yang salah? Tak pantaskah aku mengecap ilmu di jurusan yang bertitel sastra Indonesia? Pertanyaan yang begitu merasuk hati, mengganggu. Dalam hati, aku hanya bisa berharap semoga orang tuaku merestui jurusan ini. Namun alangkah sayangnya, ternyata keinginanku ditolak mentah-mentah, apalagi oleh ibuku. Beliau tidak meridai keinginanku berkuliah di jurusan sastra. “Kalau tetap bersikeras kuliah di situ, saya tidak mau membiayai,” MasyaAllah! Apa yang ada di pikiran beliau saat itu? Bagaimana pula aku bisa membiayai kuliah sendiri? Ayah mencoba memberi saran, “Coba Nadia cari jurusan lain. Kamu sudah berbalik arah ke IPS, kan? Jurusan banyak, kok, bukan cuma sastra Indonesia. Apa kamu takut tidak lulus ...

JAFF's Asian Perspectives 2017

sumber gambar The Hose (2017) Mansour Forouzesh 14 menit sumber gambar Seorang guru sekolah dasar, Nobari, mulai menyadari metode hukuman dengan kekerasan fisik yang selama ini digunakannya tidak memberikan efek yang signifikan. Hari itu, Nobari menceritakan perihal metode ajar pada murid-murid dan membuang pecut kesayangannya. Pelajaran hari itu dimulai dengan soal perkalian. Shalbaaf, seorang murid, tidak bisa menjawab pertanyaan Nobari yang membuat Nobari memarahinya di kelas. Keesokan harinya, Nobari membuka kado dari Shalbaaf dengan rasa penasaran yang berganti tegang: kado itu berisi beberapa pecut baru. Nobari gagal mengatur emosinya saat mengajar. Apa bedanya ia menggunakan pecut dan tidak kalau emosi kesalnya terhadap murid masih mendominasi? Kedua hukuman itu sama-sama memicu trauma. Luka dari kekerasan fisik dapat pudar menghilang, tetapi luka dari kekerasan verbal membekas sampai entah. Is he a good teacher on my opinion? Nope. Women of The Weepi...

Bermain Definisi

dok. pribadi jepretan Augita P. R. Di sebuah kafe sepulang kerja, Maharani memilih tempat duduk di dekat jendela. Kafe senja itu sepi. Barangkali menu yang ditawarkan memang tidak cocok untuk pundi-pundi masyarakat Yogya. Ia sendiri hanya memesan kopi, lain tidak. Baru beberapa kali seruput, ia meluapkan tangis di sana, tak peduli pada pelayan yang curi-curi pandang penasaran. Di tengah-tengah, ia menelepon sahabatnya. "Menurut kamu apa definisi cinta?" "Ng, bagiku cinta itu rasa nyaman nan penuh bunga yang mendorong penikmatnya untuk merajut masa depan bersama." "Definisi kamu manis sekali." "Ah, paling kau mencibirku di sana." "Hm, definisimu manis dan aku suka, tetapi terlalu banyak variabelnya. Sederhanakan. Buat definisi yang mencakup seluruh jenis cinta." "Ya ... definisiku memang khusus cinta kepada pasangan hidup." "Itulah. Ayo, susun lagi!" Setelah asyik dengan definisi cinta, nikmat, da...